Kamis, 10 Februari 2011

Perbedaan itu Indah


Kita akhir2 ini,dikejutkan dengan berita baik di media cetak maupun elektronik, tentang pemberitaan kerusuhan dan gejolak di masyarakat mengenai SARA. Tepatnya di Pandeglang Banten, Temanggung Jateng, dan yg terakhir Di Pasuruan Jatim. Semoga kerusuhan itu tidak semakin meluas di negriku ini???
Saya sebagai WNI terbengong-bengong & hanya bisa mengelus dada saja. Ya Allah, kenapa bangsa ini mengalami kemunduran tentang hal yang sensitif satu ini???...

Dulu beberapa th silam yang kutahu dan kurasakan sendiri, bangsa ini begitu rukun dan damai, hingga bangsa asing ingin belajar dan meniru tentang kerukunan antar umatnya di Indonesia. Ironis bukan bangsa ini sekarang??.
  
Coba kita renungkan beberapa pertanyaan di bawah ini;
  1. Bukankah disemua agama yg ada di Indonesia tidak mengajarkan kita saling mengejek, menghina, memaki diantara umat beragama?
  2. Bukankah negaraku dikenal luas seantero jagad raya dengan kerukunan umat beragamanya?
  3. Bukankah bangsa kita memiliki semboyan BHINNEKA TUNGGAL IKANYA?Yg artinya berbeda2 tetapi tetap 1 jua.
  4. Dan ini yg sangat penting, Bukankah Tuhan menciptakan umatnya memang berbeda2?.
Menurutku, jika keberadaan mereka tidak mengganggu dan merugikan kita atau sebaliknya jika keberadaan kita tidak mengganggu dan merugikan mereka, pasti tidak akan ada gejolak di masyarakat kita. Yg ada damai dan rukun diantara mereka.

Mengapa kita harus saling memusuhi dan menghakimi? Tidak bisakah kita duduk bersama dan saling menghormati atas perbedaan itu?.
Aku bukan siapa2. Aku tidak tau mana yg salah mana yg benar. Aku hanyalah salah 1 dari sekian ratusjuta penduduk negeri ini, yg ikut prihatin dan sedih dgn keadaan bangsa ini.

Ya Allah Yang Maha Segalanya....Berilah bangsa ini kedamaian dan kerukunan antar umatmu ini, bukakanlah mata dan hati mereka yg sedang bertikai, berilah hawa kesejukan papd mereka yg dilanda emosi..
Ya Allah semoga engkau ridha dengan doa hambamu ini.Amiin...

Sekali lagi, bukankah perbedaan itu indah?.
Semoga kedamaian dan kerukunan kembali bergelora dibumi pertiwiku ini...

Tidak ada komentar: