Rabu, 29 Desember 2010

Catatan akhir tahun

               
                    Tak terasa 2010 sebentar lagi akan kita tinggalkan. Banyak hal yang terjadi di tahun 2010. Baik suka maupun duka di negeriku tercinta Indonesia dan kehidupan  pribadiku sendiri. Di Indonesia banyak kejadian yang membuat kita menangis, bangga maupun hal yang memalukan kita. Tahun 2010, bangsa ini sering berduka,musibah dan bencana alam terus menerus melanda negeri kita. Banyak saudara kita menjadi korban bencana alam, seperti bencana wasior, tsunami Mentawai, Merapi dll. Di penghujung tahun di Indonesia dilanda demam sepak bola. Semua orang dari anak kecil hingga orang tua, baik para gadis maupun para ibu rumah tangga, semua berbicara dengan topik yang sama yaitu TIMNAS INDONESIA yang berhasil masuk final piala AFF.
Bukan rahasia lagi di tahun 2010, banyak sekali skandal para pejabat kita yang terungkap dari kelas teri sampai kelas kakap, yang membuat hati kita miris, malu, dan mengelus dada melihat polah tingkah para pejabat kita. Apakah mereka tidak takut dosa dan akhirnya masuk neraka?

                     Sedangkan secara pribadi, di tahun ini banyak moment penting yang aku kenang. Kenangan yang menyakitkan atau yang membahagiakan hatiku. Tapi alhamdulillah aku bisa melalui tahun 2010 dengan mulus dan lancar bagai jalan tol....
Di tahun ini, aku kembali dirawat di Rs. Entah yang ke berapa aku tidak ingat. Yah, mungkin saking seringnya aku keluar masuk Rs. Alhamdulillah sekarang keadaanku berangsur-angsur membaik. Di penghujung th, alhamdulillah dekubitus yang bersarang di tubuhku selama 20 th, akhirnya pergi juga. Tak lupa aku bersyukur atas nikmat Allah yang di berikan padaku.
Di th 2010, akhirnya aku bisa kembali menjalin silahturahmi yang sempat terputus dengan seseorang dimasa laluku dan teman-teman semasa sekolah dulu. Tak kusangka mereka masih mengingatku, mereka mau menerima keadaanku apa adanya. Terima kasih sobat, ternyata kalian tak pernah melupakan diriku.
Alhamdulillah aku juga mulai belajar membuka diri. Aku mulai berani pergi ke pusat keramaian, yang sebelumnya selalu kuhindari, tapi akhirnya aku bisa menikmati gemerlapnya dunia yang indah ini.
Moment yang menyakitkan hatiku biarkan itu jadi rahasia antara  aku dan Tuhan saja.

                      Ya Allah, terima kasih atas karunia yang telah Engkau berikan pada kami selama ini. Ampuni kami jika kami banyak melakukan kesalahan, baik yang kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Semoga di th 2011 yang akan datang, kami bisa menjadi manusia yang lebih baik. Amiin.. Mari kita sambut 2011 dengan penuh syukur, penuh semangat, dan penuh optimisme.
Mudah-mudahan, th 2011 membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua. Amiin...

Tidak ada komentar: