Rabu, 15 Desember 2010

kebahagiaan

                   Apakah kebahagiaan itu? Benarkah kebahagiaan terletak pada banyaknya harta kita? Pasti setiap orang akan berbeda2 jawabannya. Kita sebagai makhluk berakal pasti dalam hidupnya ingin meraih kebahagiaan. Kebahagian itu bukan khayalan, tetapi kenyataan yang telah dibuktikan oleh banyak orang. Manusia dibelahan bumi manapun dan agama apapun, semuanya menginginkan kebahagiaan dalam hidupnya. Tidak ada manusia yang meninginkan sengsara dalam hidupnya.

                   Kebahagiaan tidak dapat dibeli dengan apapun, namun kebahagiaan dapat dicari oleh siapapun. Jangan pernah berpikir bahwa kita akan mendapatkan kebahagiaan sempurna, karena tak ada seorangpun bisa memperoleh semua yang diinginkannya..

                   Kebahagiaan  ada pada diri kita sendiri. Maka dari itu, kerahkan semua upaya untuk menggalinya dari dalam diri kita. Bahagialah dengan apa yang kau peroleh, terimalah dengan senang hati dan penuh ikhlas atas segala pemberian allah. Dan jauhkan mimpi mimpi yang tak sesuai dengan  kemampuan kita.karena kalau tidak, kita akan jauh dari kata bahagia.

                   Orang kaya belum tentu akan bahagia dalam hidupnya, dan para fakir miskin belum tentu sengsara dengan hidupnya. Janganlah berpikir mereka yang bergelimang harta pasti akan bahagia dalam menjalani hidupnya, sebaliknya, mereka justru dilanda kesedihan,kegelisahan,keresahan dan kecemasan. Karena yang dipikirkanya hanya mengejar harta dan kesenangan dunia, lalu pada akhirnya melupakan sang pemilik jagad raya ini(tidak semua orang kaya melupakan tuhannya).

                   Meski hidup serba kekurangan,tapi mereka merasakan kebahagiaan. Karena didalam dirinya tidak ada rasa kegelisahan dan kecemasan. Yang ada rasa ketenangan dan kedamaian dihati mereka. Mereka tetap mensyukuri apapun yang  diberikan oleh Yang  Kuasa pada dirinya.

                   Semua orang berhak meraih kebahagiaan. Orang yang paling berbahagia adalah orang yang dapat membahagiakan orang-orang yang ada disekitarnya.. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama berusaha mencari kebahagiaan yang diridhoi allah SWT
Dan semoga allah membahagiaakan diri kita didunia maupun di akherat dengan limpahan karunia serta hidayahNYA....Semoga!!!...

Tidak ada komentar: