Minggu, 19 Desember 2010

Nikmatnya Dunia Dengan Keimanan

                 
                  Kesabaran,keikhlasan,ketaqwaan serta keimanan merupakan pegangan hidup bagi kita semua. Dan itu merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan, khususnya umat islam agamaku. Jika semua orang bisa menerapkan hal di atas maka dunia ini akan indah, damai sejahtera dan pintu surga firdaus terbuka untuk kita semua. Tapi semua tahu bahwa tak ada manusia yang sempurna dimuka bumi ini, karena kesempurnaan hanya milik allah semata.

                 Kadangkala iman manusia juga terpeleset dan tersesat kedalam lembah dosa, karena ia memiliki kekurangan iman yang lemah. Namun jika benih keimanan yang sudah tertanam dihati seseorang itu tumbuh dan berkembang subur seperti pohon yang rindang dan sekokoh batu karang di laut, maka keimanan itu akan menjadi kekuatan dan keyakinan yang teguh tak tergoyahkan oleh apapun dan siapapun. Iman yang kuat menjauhkan kita dari perbuatan dosa.Seandainya para pejabat negeri ini punya iman yang kuat pasti koruptor takkan merajarela dan menggurita di negeriku ini.
Iman yang kuat bisa menenangkan hati ketika ditimpa musibah seberat apapun, karena kita yakin allah selalu bersama orang-orang yang beriman. Iman yang kuat membentengi kita untuk tidak berbuat dosa..Tiada yang berbahagia bagi orang-orang yang beriman..

                 Orang sabar di sayang dan di cintai Allah swt. Jangan berburuk sangka pada allah. Allah memberi cobaan bukan karena allah membenci kita. Tapi sebaliknya, itu merupakan bentuk kasih sayang allah pada   umatnya. Allah memberi cobaan dan ujian, bisa melatih sejauh mana batas kesabaran seseorang sebagai manusia yang beriman. Seberat apa cobaan yang kita hadapi, insyaallah menjadi ringan jika kita menjalani dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Karena pertolongan akan datang bersama kesabaran.

                  Mari kita sama-sama  belajar menjalani hidup kita dengan penuh kesabaran, keikhlasan, keimanan, dan ketaqwaan  kepada allah swt, maka dengan itu semua, insyaallah kita akan mendapatkan kenikmatan hidup yang sejati. Barangsiapa yang bertaqwa kepada allah,niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka sangka( QS:AT-THALAQ : 2-3)....

                Bukannya aku menulis hal ini sok menggurui atau sok suci. Tapi itu semua kutujukan untukku  sendiri. Agar kelak jika aku salah langkah aku bisa mengingat tulisan yang kubuat sendiri....

Tidak ada komentar: