Senin, 20 Desember 2010

Tersenyumlah untuk kehidupan

                       Tersenyum... Janganlah kau ragu untuk tersenyum. Menurutku tersenyum merupakan pekerjaan yang sangat mudah untuk kita lakukan. Marilah kita tersenyum untuk meraih keajaiban-keajaiban yang ada di dunia ini. Maka tersenyumlah untuk kehidupan. Tersenyum bisa di jadikan terapi bagi wajah kita. Banyak tersenyum membuat kulit wajah kencang dan menjadikan kita awet muda.
Pernah mendengar senyum 227? Senyum 227 artinya tarik bibir kiri 2 cm, tarik bibir kanan 2 cm dan tahanlah selama 7 detik, nah sekarang tersenyumlah dengan ketulusan hatimu.


                       Senyuman dapat menggambarkan suasana hati seseorang. Hadapilah hidup dengan senyuman, maka kau akan merasakan betapa hidup ini begitu menyenangkan. Menurut islam agamaku, tersenyum  adalah ibadah. Jika hanya untuk tersenyum, janganlah menunggu sampai kita berbahagia dulu, baru kita bisa tersenyum, tapi tersenyumlah agar kau menjadi orang yang paling bahagia. Tersenyumlah jika kamu ingin orang lain tersenyum padamu.

                     
                        Senyuman merupakan ungkapan hati, sehingga tidak dapat di rekayasa. Ketika kita tersenyum kepada orang lain, sesungguhnya kita memberi semangat dan keindahan hidup bagi mereka.Coba bayangkan, ketika kita bertemu orang dengan wajah masam dan kusut, pasti mereka akan takut mendekati kita dan pada akhirnya akan merusak suasana hati mereka. Mereka akan bingung dan bertanya-tanya. Apakah kamu mau membuat orang lain tidak bahagia dan merasa tidak tenang ketika mereka ada didekatmu?.  Maka berbahagialah bagi orang yang masih bisa tersenyum. Dan janganlah kau tunda lagi untuk tersenyum. Dan sekali lagi tersenyumlah untuk kehidupanmu.


                         "Janganlah kalian menganggap remeh kebaikkan itu, walaupun itu hanya bermuka cerah pada orang lain"(HR.MUSLIM). Sudahkah kalian tersenyum hari ini???..

Tidak ada komentar: