Senin, 20 Desember 2010

Pak Tua

Pak Tua...
Dengan tubuh lunglai dan gemetar kau duduk disampingku
Dengan mata indahku, kulirik wajah tuamu
Kau begitu lusuh dan lesu
Kulit keriput telah menghampirimu
Rambut putih menghiasi kepala tuamu
Jaket tua dan kumal melekat di badan tuamu
Sepasang sepatu kusam pertanda setia menemani kemana kau pergi
Kutatap mata tuamu
Begitu sayu memandang diriku
Kulihat ada kegelisahan pada dirimu
Kudengar helaan nafas tuamu
Menandakan ada beban berat yang kau simpan dihatimu
Kemanakah anak istrimu?
Apakah mereka meninggalkanmu?
Kusunggingkan senyum indahku
"Ada apa denganmu?"
"Maukah kau berbagi denganku?" 
"Ijinkan aku untuk menolongmu" 
Tak ada kata terucap di antara kita..
Kau berdiri dari sisiku
 Sambil berlalu kau menatapku
"Nak tolong doakan bapak masuk surga!?!" 
Aku tertegun mendengar pintamu
Aku bingung mendengar ucapanmu
Aku ingin bertanya, kau telah menghilang dari hadapanku
Meski aku tak mengenalmu dan tak tahu maksudmu, kupejamkan mata dan seuntai doa aku persembahkan untukmu
Ya Tuhan...
Ampunilah orang yang meminta ampunan
Terimalah tobat orang yang menyesali dosa-dosanya 
Sambutlatlah hambamu yang mau kembali ke jalanMU 
Dan bukakanlah pintu surga untuk pak tua tadi...AMIIN.. 

Tidak ada komentar: